A. TATA TERTIB UMUM
B. KETENTUAN LOMBA PIDATO /SPEECH CONTEST:
1. Peserta lomba adalah siswa/siswi kelas X dan XI SMA/SMK.
2. Setiap sekolah diperkenankan mengirimkan 2 peserta.
3. Peserta wajib melakukan pidato sesuai salah satu tema pilih :
A. City Cleanliness for Environmental Preservation.
B. The Development of Social Media and Technology and Its Challenges for High School Students.
C. Students and Education Crimes.
D. School as a Second Home for Students.
4. Peserta lomba berkumpul 15 menit sebelum perlombaan mulai.
5. Peserta akan mendengarkan pengarahan dari ketua dewan juri tentang tata tertib dan penilaian lomba pidato bahasa Inggris.
6. Panitia mengundi nomor urut peserta untuk tampil.
7. Lomba terdiri dari 1 ( satu babak ) dan langsung menentukan pemenangnya.
D. KRITERIA PENILAIAN
Pemenang ditentukan berdasarkan penilaian Dewan Juri berdasarkan aspek-aspek berikut:
1. Aspek penyampaian (delivery) dengan bobot 20% yang meliputi:
• Maintained eye contact with listeners in all parts of the room
• Spoke loudly and clearly
• Spoke in a natural, conversational manner
• Used effective posture, movement and gesture
2. Aspek komunikasi (communicative ability) dengan bobot 30% yang meliputi:
• Pronunciation was clear
• Spoke fluently, without too much hesitation or repetition
• Grammar and vocabulary choices were reasonably accurate
3. Aspek isi(content) dengan bobot 30% yang meliputi:
• Showed a good understanding of the topic
• Developed topic wth sufficient reasons,
• Provided examples and details
• Met time limit
4. Aspek keruntutan gagasan (organisation) dengan bobot 20% yang meliputi:
• Effective introduction
• Logical development of ideas
• Clear transition
• Effective conclusion
E. TEKNIK PENILAIAN
1. Pada setiap babak, aspek penilaian dan pembobotan diberlakukan skala penilaian sbb:
Kriteria Skor
Sangat baik 8-10
Baik 5-7
Cukup 0-4
2. Untuk babak final, penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan hasil penilaian pada babak penyisihan dengan bobot 40% dan hasil penilaian pada babak final dengan bobot 60%.
0 comments:
Post a Comment